Halaman

Rabu, 17 Agustus 2011

Makan malam pada 17 Ramadhan

Sudah 17 hari (orang-orang) berpuasa. Kalau dihitung-hitung, itu berarti sudah 19 hari saya 'puasa' makan makanan favorit saya....BAKSO. Pulang dari apel 17an tadi pagi ngomongin soal bakso sama rekan kerja, saya jadi pengen....hehehe

Berangkat habis Maghrib tadi sama suami dan Arrel. Saya niat nyari bakso, Arrel kepengen makan pentol baksonya saja. Itu berarti kudu beli di 2 tempat berbeda. Kenapa? Karena harga pentol bakso di warung bakso biasanya 2x lipat harga pentol yang dijual pake gerobak (khusus jual pentolnya doang, I mean). Dan sebagai seorang istri dan ibu yg lumayan perhitungan, saya ga mau dong borosin duit cuma buat kepraktisan belanja....hihi

Jadi, kami berangkat menuju ke warung bakso dulu. Dan tahukah anda? Bulan Ramadhan seperti ini, sangat sedikit warung bakso yang masih beroperasi. Kenapa? Karena para pembuat benda bulat gurih dan enak itu mayoritas orang Jawa aseli dan Ramadhan adalah waktunya mereka buat mudik massal....hwaaaaa (jeritan ga rela sang meatball lover) hihi
Untung suami saya tahu satu2nya warung bakso yg masih buka pada bulan suci di daerah tempat tinggal saya ini (kata teman saya sih ada satu lagi yg buka di Jalan Pelita, cuma masalahnya saya ga tau tu jalan letaknya dimana...hehe). Saya pun sukses order sebungkus bakso buat makan malam. Yeah...anda ga salah baca, memang cuma SEBUNGKUS karena suami saya (untungnya) lagi ga pengen makan bakso...hihi :D
Harga bakso perporsi di sini rata2 sekitar Rp 7 ribu. Bagaimana dengan harga bakso di daerah anda? :D


The next target is pentol :)
Motor di starter dan dalam perjalanan pulang kami sekalian transit di (lagi-lagi satu2nya) gerobak yang jualan pentol di bulan penuh berkah di daerah kami ini. Saya order pentol pake saos tomat manis sebanyak 20 biji (Rp 10 ribu) plus tambahan bonus 1 biji yg dicomot Arrel dari panci saat si Pak De lagi ngebungkusin pentolnya...hihi. Dan pentol sebanyak itu ludes oleh seorang anak bernama Arrel yang beratnya sekitar 25 kg hanya dalam waktu ga sampe setengah jam....hedeh :|


alhamdulillah sekarang saya sudah merasa cukup kenyang (sampai satu jam ke depan...hihi). Jadi sekarang waktunya saya buat sujud syukur dulu, sodara2. C u :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar