Halaman

Senin, 15 Agustus 2011

Laptopku sayang, laptopku malang part 3

Selama berjam2 pada malam harinya saya nyoba lagi buat memasuki si jendela (windows...hehe) tapi tak kunjung sukses. Suami senyum kecut dan bilang besok mau minta teman kantornya ngecekin tu laptop. Tapi saya tetap manyun. Soal laptop mesti melayang insya Allah saya bisa rela. Tapi perangkat ngajar yang bertahun2 saya ketik sendiri, foto-foto metamorfosis saya dan Arrel sejak bertahun2 yg lewat, video2 perkembangan si Arrel....sungguh saya ga redho kalo mesti kehilangan itu semua dalam sekejab mata dan bukan karena tangan saya sendiri pula! Hiks :(

Tadi pagi laptop saya jadi juga dibawa ke kantor suami. Dikasih liat pada rekan kerja suami saya yg katanya lumayan ahli *dibanding suami saya* dalam hal per-PC-an...hehe. Tapi dia pun gagal, sodara2 :(
Si jendela tetap tak bisa ditembus. Rekan kerja suami yg ga disebutkan namanya karena emang saya ga tau...hehe...menyimpulkan kalo laptop saya kena virus dan mau ga mau harus diinstal ulang.
Whattt??? Instal ulang? Dan membiarkan data2 pribadi saya lenyap tanpa bekas? Tidaaakkkkk! *pinjem tereakan vokalis Zigaz*
"Bawa laptopnya balik ke rumah!" instruksi saya sama suami, jelas dengan muka manyun abesss :(

Akhirnya, saya, dengan berbekal berbagai referensi yg saya dapat dari Mbah Gugel, mencoba melakukan sendiri ritual pemanggilan arwah laptop saya yg keanya sedang tersesat di alam lain...hehe.
Setengah jam pertama berlalu tanpa hasil. Saya masih belum mau patah semangat. Berbekal ucapan Bismillah dan doa2 yg sangat ngarep di dalam hati, saya coba masukin CD recovery windows setelah sebelumnya mengubah sesuatu di settingan boot *kalo ga salah, urutan pertama pembacaan files booting saya rubah ke type IDE CD ato apalah gitu...hehe*
Ada kemajuan....

loading files.....

Warning! All data will be deleted! Press "y" and "enter" to continue, press "n" and "enter" to exit.

Enak ajah! Saya cuma mau repair, bukan mau reinstall kaleee. Saya langsung tekan "n" dan "enter" buat kabur dari tawaran yg akan menghancurkan semua harapan saya itu. Saya coba mpe 2x dan hasilnya masih tetap tawaran reinstall.
Dan saya nyerah. Saya pencet si tombol power. Merapal 'bismillahi tawakaltu 'alaih' dan menghidupkan lagi laptop saya. Masuk ke safe mode. Muncul teks2 aneh yg saya ga paham *kea kode2 partition gtu*. Tapi sekali ini kodenya muncul cukup lama di layar laptop, ga ngilang dalam 5 detik kea yg sebelumnya terjadi berulang2. Saya merasakan secercah harapan lagi. Saya shut down manual dan menghidupkan kembali laptop saya.

"Eh? Aaah???? Horeeee!!!"

Windows is starting! Ga lama muncul ikon2 game favorit Arrel di layar laptop. Saya buru2 cek semua file berharga saya. Lengkap. Everything's safe...ahaha.....senangnyaaaa :D

Alhamdulillaah 3x
Thanks God
Thanks Google
Thanks everybody who supports me

Pokoknya tingkah saya waktu itu ga jauh beda sama artis2 yg dipanggil naek panggung buat menerima piala Citra deh...hihi

senangnya....perjuangan saya membuahkan hasil. Dan sekarang saatnya saya membuat copy semua data berharga saya supaya ga setres lagi kalo kejadian serupa menimpa laptop saya lagi :)

2 komentar:

  1. tersangka utama dpt hukuman gk?

    BalasHapus
  2. Berhubung data saya ga jd lenyap, saya berusaha mengikhlaskan kekhilafan dy...hihi. Lagean, blm tentu jg dy yg salah. Keanya karena laptopnya overheat coz waktu itu saya ga bawa kipas angin bwt laptop ke rumah mama :D

    BalasHapus