Halaman

Kamis, 11 Agustus 2011

Karmapala

"Setiap perbuatan akan menuai hasil yg sepantasnya"

aaaaarrrrgggghhhh.....!!!!

"Gue bangkruuuuuttttt!!!! Hwaaaaaaa!"

*nangis tanpa airmata*

Ada apa gerangan?

Jadi ceritanya begini....
Dari sore saya kepengen makan es krim coklat susu. Sudah janjian sama Arrel mau keluar habis maghrib buat beli tu barang di pasar. Ternyata eh ternyata, tokonya tutup karena mungkin pemiliknya mau ikutan sholat taraweh di mesjid. Saya ga putus harapan. Masih ada satu toko di seberang rumah sakit yg saya tau juga jualan es krim. Berangkatlah saya dan Arrel ke sana. Saya ga liat es krim Fea*t. Keanya merk itu emang mulai jarang beredar belakangan ini. Kalo ada pun biasanya cuma 2-3 batang duank. Jadi mesti rebutan sama pembeli yg laen.
Arrel sudah pilih es krim Elemagic* yg kalo di pelem animasi adalah senjatanya Paddle Pop...hehe. Trus saya pilih es krim apa dong?
Hemmm....ada Magn*m si es krim mahal. Tapi kok rasanya sayang duit eah?hihi *sesuai dugaan pembaca keanya*
Ow ow ow....da es krim yg bikin seorang anak bangga sama Papahnya yg ga bisa apa2 itu *inget iklan Double Dut*h ga?hehe*.
Yuph. Akhirnya saya memilih es krim dalam gelas super besar dengan tulisan Double Dut*h di tutupnya. Saya memperkirakan harganya ga akan beda jauh dari es krim wadahan yg lain. Saya bawa ke mas2 penjaga kasir dengan pedenya.
"Lima puluh satu ribu, bu"
"Eh?" (tercenung sejenak, mau nanya ulang berapa harganya tapi gengsi...hihi) "Yang batangan ini sudah dihitung belum, mas?" (sambil ngacungin es krim Elemagic* punya si Arrel. Yeah...saya emang pinter bersiasat buat nutupin gengsi saya nanyain harganya lagi...hihi)
"Iya, bu. Yg itu empat ribu, yg besar ini empat puluh tujuh"
Saya (dengan jiwa rontok seketika) merogoh saku jaket dan mengeluarkan selembar uang seratusribuan yang saya bawa dari rumah. Sudah terlanjur bawa ke meja kasir, jadi saya lebih memilih menanggung kebangkrutan daripada menanggung malu dengan menukarkan es krim yg ternyata belasan ribu lebih mahal dari es krim toplesan yg pernah saya beli. Hiks :(

Karma itu berlaku dalamselang waktu ga sampai sepuluh hari. Kalo dulu saya seenak jidat mentertawakan gerutuan suami setelah salah beli es krim, sekarang....sanggupkah saya mentertawakan kebangkrutan saya? Uang makan buat 2 hari amblas begitu saja demi es krim doang....huhuhuuuuu *melolong pilu*

Tapi...kalo boleh saya beropini di balik hancurnya perekonomian saya, es krim Double Dut*h ini lumayan enak loh. Emang ga bisa dibandingin sama es krim toplesan yg lebih murah itu. "Es krim rasa vanilla dengan saus coklat, butiran coklat, potongan brownie, dan butiran kacang mede" kalo saya boleh mengutip kalimat di kertas pelapis gelasnya...hehe. Dan isinya pun ternyata jauh lebih banyak dari si es krim toplesan. Es krim yg ini ga gampang meleleh walaupun saya dan Arrel mendiamkannya agak lama di luar kulkas. Jadi kesimpulannya...kualitas sesuai dengan harga lah (upaya menghibur hati yg merana* hihi

2 komentar: