Halaman

Kamis, 04 Agustus 2011

Eklamasi apaan sih?

Kemaren kontrol rutin ke puskesmas. Berasa jadi artis dirubungi wartawan saking banyaknya perawat magang dan bidan yang memeriksa kondisi saya waktu itu. Kalo ga salah, setidaknya ada 2 bidan dan 5 perawar magang yg bergerombol di sekeliling ranjang periksa tempat saya bertahta :D

Tensi saya naik jadi 140 dari yang biasanya cuma mentok di angka 120. Pantesan dr malamnya saya merasa kea melayang2 gitu...hehe. Pertanyaan bidan membuat saya sedikit shock: ibu yakin kalo ibu memang positif hamil?
(dalam hati saya tereak: yaelah...saya kan udah periksa berkali2 di sini?) "Iya, saya sudah USG beberapa kali malahan, positif kok. Memangnya kenapa ya?"
Bidan: ga pa2, sebentar... (dia neken2 perut saya lagi, keanya buat mastiin letak janin saya yg sebelumnya ga keraba sama dia).

Setelah beberapa lama, akhirnya dia keanya berhasil juga menemukan janin saya (hedeh...bidan praktek yang saya datangi dulu cuma ngeraba bentar dan jauh lebih pelan dari dia bisa nemuin si jabang baby kok). Saya dikhawatirkan mengalami gejala awal eklamasi dan disuruh tes urine buat mastiin hal itu. Untungnya hasilnya negatif dan keanya itu berarti kandungan saya ga bermasalah. Kemungkinan tensi saya naik drastis gara2 saya kurang tidur semenjak bulan puasa. Yeah...walaupun ga ikut berpuasa, tapi saya kan selalu harus bangun pukul 3 dini hari buat masakin sahur suami.
Akhirnya saya dikasih vitamin B6 dan tambah darah sama bu bidan yang sempet bikin hati saya ketar ketir tadi....huffft

Yang jadi pertanyaan saya, eklamasi itu apa sih? Jelas ga mungkin ada hubungannya dengan proklamasi kan?hihi. Secara konteks, saya mengartikannya sebagai gejala perdarahan or keguguran pada kehamilan usia muda. Bener ga eah? :o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar