Halaman

Jumat, 29 Juli 2011

Tetangga yang hebat

Sebuah peristiwa yang meremukkan hati saya baru saja terjadi beberapa menit yg lalu. Ceritanya, saya sudah begitu sibuk di pagi hari. Cuci baju, cuci piring, Masak nasi, memanaskan ayam goreng tepung dan ikan nila goreng yg masih banyak sisanya dari kemarin malam. Sayurnya? Kebetulan sayur yg matang sudah habis. Ada buncis di kulkas, tapi you know lah....kurva tingkat kemalasan saya berada di puncaknya pada pagi hari (khusus buat urusan masak memasak) hehe.
Singkat cerita, saya sudah selesai masak (baca: memanaskan lauk buat makan) dan mencuci dua ember pakaian. Masih ada satu ember pakaian lagi yg minta disentuh, tapi keanya saya baru akan mengerjakannya sehabis ngantar Arrel sekolah nanti saja.
Saya memutuskan menjemur duluan sebagian cucian saya di halaman belakang. Saat itulah peristiwa itu bermula....

Di tengah kesibukan saya menjemur dan menjepit pakaian yg masih sangat wangi oleh aroma pengharum cucian itu, terdengar suara pintu belakang rumah tetangga saya dibuka dari dalam. Krieeet.....kletek...kletek....(emang bunyinya gitu coz pintunya terbuat dari bambu dan engselnya udah mulai karatan keanya)
Saya menoleh dan menyaksikan pemandangan yg bikin jantung saya berdetak lebih kencang 2x lipat dari biasanya. Tetangga saya tercinta....sedang memberi makan kucing dengan ayam goreng tepung, sodara2! Di saat saya bela2in memanaskan ulang ayam goreng tepung buat sarapan, tetangga saya yg hebat itu dengan mencoloknya melemparkan menu yg sama buat makanan kucing!!! Hiks....sungguh sebuah perbedaan taraf hidup yg menusuk mata dan hati saya :(

Saya merasa depresi, tersakiti dan frustasi. Saya pun perlahan berbalik, memasuki rumah dengan hati lebur. Ketika memandang lauk makan saya pagi ini, hati itu semakin remuk saja rasanya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar