Halaman

Minggu, 31 Juli 2011

Teror Kuyang

Anda pernah dengar yang namanya kuyang? Belum? Hemmm...Kalo leak? Ato Palasik? Yups...kuyang sejenis sama makhluk-makhluk serem yang saya sebutin barusan. Kuyang itu sama-sama merupakan makhluk berwujud kepala dengan jeroan terburai yang ga punya badan, tangan dan kaki yang melayang-layang pada malam hari buat ngisep darah manusia. Bedanya, leak berasal dari Bali, palasik dari Sumatra, dan kuyang khas kalimantan. Perbedaan lainnya, leak dan palasik keanya mengisap darah orang tanpa pandang bulu, cowok cewek, besar kecil, tua muda. Sedangkan kuyang spesialisasinya ibu-ibu hamil dan bayi baru lahir.
Ah...saya rada males membuat uraian yang panjang tentang kuyang. Kalo anda mau tau lebih jelas, anda bisa baca sendiri di sini, di sini, di sini, atau di sini. Dan kalau anda ingin liat wujud asli dari kuyang dalam bentuk video, silakan berkunjung ke sini.

Jangan harap saya mau pajang foto si kuyang di sini, karena saya ga mau pikiran saya terganggu sama pemandangan serem itu ntar...hehe.
Kenapa saya bahas soal kuyang kali ini? Soalnya dua malam yang lewat, menurut info yang saya dengar dari tetangga, ada kuyang kepergok lagi ngider2 di belakang rumah Bu Dokter tetangga saya yang lagi hamil 7 ato 8 bulan. Bu Dokter yang berasal dari Jawa Timur mungkin cuma akan cekikikan kalo denger cerita tentang kuyang yang lagi ngincer janin di rahimnya. Saya ngerti banget, secara kuyang emang ga terkenal dan mungkin bahkan ga dikenal sama sekali di Jawa :D
Tapi suaminya yang lahir dan besar di Kalimantan langsung masang lampu terang benderang di bagian belakang rumah mereka buat keamanan. (Plis deh...emangnya kuyang takut sama lampu merk Phil*ps ato Osr*m gitu???hihi)
Suami saya yang denger kabar ini juga langsung pengen pasang lampu di belakang rumah biar terang dan kalo ada benda-benda mencurigakan lewat bisa langsung keliatan....hehe.

Anda menganggap saya dan orang-orang di sini percaya mitos? Hemmm...asal anda tau, kuyang itu bukan mitos. Vampire dan werewolf mungkin memang ga bener-bener ada, tapi kuyang...sudah banyak saksi yang liat dengan mata kepala sendiri coy! Terutama para bidan yang berdinas di daerah rada terpencil di Kalimantan, biasanya mau tak mau harus siap dengan kemungkinan berhadapan muka dengan makhluk jadi-jadian ini. (Untungnya saya bukan bidan dan saya ogah banget ketemu makhluk kea gitu...hehe)

Bawang merah tunggal, pisau, gunting, cermin, ijuk sebagai penangkal kuyang....mungkin rada berbau klenik di benak saya. Tapi saya percaya kalo kita selalu ingat dan menyebut nama Tuhan, makhluk jahat jenis apapun ga akan berani mendekat pada kita. Buat mensugesti diri agar merasa lebih aman, saya selalu mengingatkan diri saya agar ga lupa bawa-bawa Yasin kalo mau keluar rumah malam-malam :)

Mohon doanya eah, biar kehamilan dan kelahiran bayi saya ini aman dan selamat dari semua jenis gangguan. Tuhan akan dengan mudah mengabulkan doa-doa dari orang baik dan orang teraniaya. Kategori mana pun yang anda masuki, tolong doain saya dan bayi saya eaaah :D

1 komentar:

  1. jadi takut sm itu makhluk. jadi pengen tau aja. karna beberapa minggu yg lalu di daerah tetangga ad yg nemuin itu makhluk. karna dia pulangnya kesiangan. jd minta anterin. dan ktnya si dikasi imbalan duit sm motor. tapi yg tukang anter malah jd strees. iiii.... takut kl lagi berbau amis darah ky gitu. takut dia nongol. wkkk .. tq infonya

    BalasHapus