Halaman

Senin, 01 Agustus 2011

Marhaban ya Ramadhan

Jiah....sudah memasuki sahur kedua baru ngucapin selamat datang sama bulan suci umat muslim ini. Telat! Telat! Telat! (backsound: 'huuuuu' yang panjang dari kursi penonton).
Ah....kan better late than never?hihi (ngeles ajah ne orang! Pletaaakkk!)
Sebenarnya mau ngucapin yang kea gini dari kemaren, tapi sayangnya kemaren saya berada dalam kondisi yang ga 100% karena lagi nyoba ikutan puasa di hari pertama.

What? Puasa? Si ibu hamil muda ikut puasa? Yakin kuat? Ga bahaya buat janin? Apa ga terlalu beresiko? Maksain diri banget siiiihhhh???
Wuehehe....itulah saya. Suka ga enakan kalo ga sama kea orang lain yang bisa berpuasa tanpa beban pikiran. Sebenarnya puasa nisfu Sya'ban kemaren saya juga pernah nyoba puasa buat ngetest kekuatan saya. Habis Zuhur saya ambruk dan terpaksa berbuka karena body saya semakin terasa lemes plus gemetaran. Kemaren, saya nyoba lagi dengan asumsi kandungan saya sudah semakin kuat sekarang. Padahal Bu Bidan sudah wanti-wanti kalo janin saya yang belum berusia genap 3 bulan ini masih belum cukup kuat dan masih dalam masa pembentukan yang perlu asupan nutrisi cukup (dasar ngeyelan! hehe). Tapi saya ga mau maksain diri juga kok. Bagi saya sih yang penting saya bisa ikutan sahur dan puasa hari pertama kea orang-orang. Urusan tengah hari saya sudah harus berbuka kea anak-anak lagi belajar puasa, itu sama sekali bukan masalah buat saya....hehe. Tapi alhamdulillah, sebenarnya kemaren saya ga ngerasa lemes dan gemetaran lagi kea puasa terdahulu kok. Cuma ngerasa sedikit loyo dan emosi tinggi gara-gara kelaparan ajah...hihi. Pukul 1 lewat beberapa belas menit, saya semakin ragu karena khawatir sama janin di perut saya. Ganti status berkali-kali di pesbuk yang semuanya berkisar soal kebimbangan di hati saya :D
Ya sudahlah...dari pada jadi mudharat buat kandungan saya, mending saya buka puasa ajah! Keputusan sudah mantap walaupun sebenarnya hati berat membatalkan puasa yang sudah lebih dari separo jalan itu. Saya ambil korma dan air sirup. Baca doa. Makan. Tunailah puasa separo saya hari itu....haha :D
Sekarang sudah sahur kedua. Tapi keanya hari ini saya positif ga ikutan puasa dulu deh. Soalnya pagi ini saya mesti berangkat ke sekolah buat Pesantren Ramadhan yang bakalan digelar sampai hari Sabtu ntar. Saya diam sambil rebahan di rumah ajah badan saya sudah kekurangan tenaga, apalagi kalo mesti puasa sambil kerja di sekolah yang jaraknya 27 kilo dari rumah....hwaaaaa.

Tuhan tahu kok kalo seorang ibu hamil ga puasa bukan karena dia ga pengen puasa, tapi karena memang ada yang dikhawatirkan dan perlu dijaga. Ga perlu maksain diri berpuasa kalo cuma bakalan bawa mudharat. Ibu hamil halal ga berpuasa kok. Ada dalilnya kok (mensugesti diri biar ga ngerasa bersalah2 amat...hihi). Yang jelas, begitu saya merasa mampu berpuasa kelak, saya pasti bayar hutang puasa saya tahun ini. Walopun pasti lemes banget puasa sambil menyusui my baby....hiks :I

Sekali lagi saya mohon doanya yaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar