Halaman

Jumat, 17 Juni 2011

Yang bikin saya kapok datang ke poli kandungan di rumah sakit

Saya datang hari Senin sekitar pukul 9.30. Kepala masih mengalami sindrom melayang-layang kea orang teler. Ngantri di loket sambil nyender di dinding, pegangin kartu Askes dan kartu berobat Rumah Sakit yang warnanya kebetulan sama-sama kuning *saya baru sadar kalo sekarang saya memfavoritkan warna yang satu ini, ada hubungannya dengan hoby saya nongkrong tiap pagi di toilet ga eah?hihihi*
Setelah nunggu selama hampir setengah jam, akhirnya saya ditanya juga sama petugas loket rumah sakit.
Ibu Petugas Loket (IPL) : Mau ke poli apa, bu? *sambil nyomot dua kartu di tangan saya, dikasihkan temennya yang lebih muda yang keanya bertugas sebagai tukang tulis-tulis*
Saya (S) : Kandungan
IPL : *setelah beberapa saat menyerahkan berkas ke tangan saya* bawa ke Ruang Askes dulu ya bu…
S : Iya, bu. Makasih *ngeluyur pergi ke Ruang Askes yang letaknya di tikungan gang rumah sakit*

Di Ruang Askes…..
Mas Petugas Askes Yang Sangat Ramah dan Baik Hati (petugas favorit saya neh kalo di rumah sakit…hihihi) : Ya, Bu…Ada yang bisa dibantu?
Saya : Ini, saya mau ke poli kandungan *ngasihin berkas di tangan saya*
Si Mas : *ngernyitin kening liat berkas, feeling saya langsung bilang ada yang ga beres* Loh, bu? Yang ini mesti ada surat rujukan dari Puskesmas dulu, Bu…
Saya : *ngedumel dalam hati: Tuuuh kaaan!!!* Owh…jadi mesti balik dulu ke Puskesmas eah, Mas? *saya sih yakin jawaban si Mas pasti “iya” hehe*
Si Mas : Iya, Bu
Saya : *lagi-lagi teriak dalam hati: Tuuuh Kaaan!!!* Ya udah deh, kalo gitu saya permisi dulu ya, Mas. Makasih banyak *senyum ramah biarpun hati kesel, biar gimana pun kan yang salah ya saya sendiri ga ngeh ma prosedur yang berlaku..hehe*

Jadi sekitar pukul 10 pagi saya cabut dari Rumah Sakit dan menuju ke Puskesmas. Antri lagi sekitar sepuluh menit di Puskesmas (untungnya kali ini bisa duduk di depan ruangan loket) trus langsung masuk ruangan KIA (tempatnya para bidan puskesmas ngumpul). Minta rujukan di Puskesmas sekalian konsultasi sama bidan-bidan ramah yang ada di sana. Disuruh naik timbangan yang bikin saya nyadar kalo bobot saya melonjak lagi…hihihi. Juga diperiksa tekanan darah yang ternyata rada kerendahan, turun 20 angka dari yang biasanya 120an. Di Puskesmas saya dikasih obat maag, parasetamol, dan dua macam vitamin warna kuning dan putih. Nah, sekarang saya yakin, antacid dan parasetamol memang aman dikonsumsi ibu hamil…hehe. Dikasih buku Kesehatan Ibu dan Anak warna merah muda yang dulu juga pernah saya dapat pas hamil si Arrel. Dikasih pesan supaya rajin kontrol ke bidan minimal sebulan sekali *yoi bu bidan, laksanakan!hehe*

Surat rujukan sudah di tangan, tapi saat itu sudah hampir jam sebelas. Jadi saya mikir, keanya sudah rada telat buat ke poli kandungan rumah sakit. Lagian surat rujukan itu berlakunya sampai satu bulan kok, jadi saya putuskan buat menunda konsultasi ke poli kandungan sampai hari Rabu. Sudah dikasih obat pereda sakit kepala ini kok, pikir saya.

Saya balik ke rumah, makan siang dan minum obat serta vitamin yang saya dapat dari Puskesmas, lalu tidur siang. Sorenya saya minum susu khusus ibu hamil yang tadi pagi saya sempatkan beli di pasar sebelum berangkat ke rumah sakit. Untungnya saya ini orangnya ga gampang kehilangan selera makan minum Cuma gara-gara sakit ataupun ngidam. Yang saya denger sih, temen-temen kerja saya waktu hamilnya kemaren ga tahan mengkonsumsi susu ibu hamil. Jangankan meminum, baru nyium aromanya ajah sudah pada mual-mual kata mereka. Sedangkan saya? Dua gelas sekaligus juga ayuk! Hehehe. Buat saya aromanya ga aneh kok. Enak. Apalagi yang rasa coklat :D

Alhamdulillah…malamnya sakit kepala saya sudah reda, bahkan nyaris hilang sama sekali. Efek parasetamol-nya kali eah? Saya bisa fokus nyelesain bikin soal Ulangan Umum yang ketunda melulu gara-gara kepala pusing. Tidur saya jadi nyenyak lagi. Thanks, Bu Bidan…hehehe 

To be continued………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar