Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Ga Takut Sakit

Saya lupa kapan tepatnya saya mulai kebal sama rasa sakit akibat ketusuk benda tajam macam jarum suntik ato pun pisau. Bukan kebal yang ga ngerasain sakit sama sekali gitu juga sih. Maksudnya, saya cuek gitu sama rasa sakit yang saya rasain. Ga pake ngeluh ato meringis-ringis. Sakit yang mampu bikin saya meringis cuma sakit perut dan cenat-cenut sakit gigi....hihi.
Padahal waktu kecilnya saya sama kok kea anak-anak lainnya, takut juga sama yang namanya disuntik. Sampai kabur dan dikejar-kejar sama Mama dan petugas Puskesmas gara-gara ogah diambil sample darah pas saya saspek (suspect, red) typhus ato apa gitu penyakitnya. Tapi waktu akhirnya saya berhasil ditangkap, diborgol...eh, ga deng!diringkus sampe ga bisa gerak lagi gitu maksudnya, dan ditusukin jarum di lengan saya, trus darah saya disedot gitu, saya malah bengong karena ternyata rasanya ga sakit-sakit amat. Tau gitu saya ga mau kabur kaleee...capek plus malu diliatin orang-orang!haha :D

Trus waktu persalinan pertama, pas tau Bu Bidan udah ngerobek jalan lahir saya, saya manyun berat. Ngeri gitu karena denger-denger dari orang-orang yang pernah ngelairin, dijait itu sakitnya minta ampun dan bikin mereka jerit-jerit histeris *beda lah buuuw dengan jejeritan histeris pas ketemu Yong Hwa lagi belanja ikan di pasar kaget*
Saya dikasih handuk kecil buat digigit gitu. Saya gigit kuat-kuat biar suara raungan kesakitan saya ntar ga kedengeran sama tetangga. Eh? Tapi kok gini eah? Cuma senut-senut dikit gini eah yang dibilang sakit beudz sama ibu-ibu itu? Haiyah! Ini mah lebih sakitan digigit semut rangrang kaleeee. Handuk melayang dan saya pun mulai cengengesan lagi :D

Kalo sekarang? Beuh...jangankan jerit-jerit kesakitan, pas episiotomi kemaren saya malah becandain para bidan yang lagi ngejait robekan jalan lahir saya.
Bidan: "Ga sakit bu?"
Saya: "Lanjutin aja bu..." dengan entengnya.
Beberapa menit kemudian,
Bidan: "Beneran bu, ga pa-pa? Kalo sakit bilang ya, bu, biar ditambahin biusnya"
Saya: "Yeah...dinikmatin aja lah bu...hehe"
Bidan: "Enak banget bu kalo semua pasien jawabnya kea gitu"

Ga sia-sia waktu kuliah dulu saya dijulukin waper...wanita super...hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar