Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Baby Blues Syndrome

Sepupu saya yang bidan nanya kenapa saya ga milih melahirkan di rumah ortu lagi kea persalinan pertama dulu? Dengan entengnya saya jawab: "ga mau setres lagi"

Iya lho...keberadaan para tetua pasca persalinan kadang-kadang bikin si mom jadi tertekan gara-gara berdebat soal cara ngurus the baby. Mama nyuruh ini itu tapi saya yang ngerasa hal-hal itu ga reasonable enough, ga terbukti secara medis, dan ga ada ketentuannya dalam agama suka protes. Mulai dari cara nyusuin bayi, konsumsi jamu, pemakaian tampon padahal saya lebih suka pake pembalut biasa, pemakaian gurita dan stagen yang bikin sakit pinggang dan sesak nafas, makanan yang serba dilarang buat dimakan, ga boleh tidur pagi sebelum jam 11 padahal Arrel dulu bobonya malah pagi-pagi melulu...hwaaaa! Setres sampe nangis-nangis. Terutama pas 3 hari pertama pasca melahirkan Arrel, saya stress berat karena susah menyusui Arrel. Puting s*s* ga masuk-masuk ke mulut Arrel hingga anaknya nangis jejeritan, mama terus-terusan ngedikte cara nyusuin saya dan saya yang setres jadi makin setres aja rasanya. Sekarang kalo dipikir-pikir, semua itu kok kea terlalu sepele buat jadi bahan pertikaian eah?hehe

Jadi ya itu...untuk menghindari ngalamin baby blues syndrome kembali, buat persalinan kedua ini saya lebih milih tetap di rumah sendiri. Bukan rumah sendiri juga sih, ini kan rumah dinas -_-
Dan terbukti, saya jadi ga terlalu setres lagi. Bebas dan mandiri mau ngapain aja. Ga ada ribut-ribut lagi. Biarpun lebih capek karena mesti masak sendiri, ga kea di rumah mama dulu dimasakin tiap hari...hehe. Uring-uringan sih tetep ada, kadangkadang, namanya juga kecapekan begadang tiap malam, tapi hati jauh lebih enak gitu deh :)

3 komentar:

  1. Wah alasan yang sama, bedanya kasusku sama mertua. itulah kenapa sengaja diniatin punya anak kedua di sini. Memang capek fisik, tapi ga capek hati :)
    Btw selamat atas kelahiran anak keduanya ^^

    BalasHapus
  2. Moms) yuph. Saya bisa bayangin gimana gemesnya nahan diri kalo yg rewel itu ibu mertua...haha
    Thanks :)

    krea) sejenis pembalut bikinan sendiri gitu. Mirip2 koteka...haha

    BalasHapus