Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Tindik Kuping Bayi Perempuan

Tanggal 26 Februari yang lalu si Rara yang saat itu baru berusia sekitar 2 minggu lebih diajak ke klinik tempat saya bersalin dulu. Mau tindik kuping. Rada ga tega sih sebenarnya. Maunya sih ntar-ntar aja pas Rara udah gede. Tapi menurut yang saya baca di milis-milis gitu, nindik kuping anak malah lebih mudah dilakuin pas anaknya masih berusia kurang dari 3 bulan. Soalnya ntar daun telinganya malah jadi semakin tebal hingga rasanya akan semakin sakit, anaknya sudah semakin kuat hingga bisa berontak, dan sudah ga mau dipakein sarung tangan lagi demi mencegah tangannya pegang-pegang bekas tindikan yang belum sembuh.
Waktu itu si Rara ditindik pake jarum gede yang diujungnya ada lubang. Kalo tindik yang ditembakkan itu katanya buat anak yang udah gede. Rara kesal banget waktu badannya dibedong (biar ga bisa berontak). Dia juga nangis ngejerit pas kupingnya ditusuk jarum (emaknya zikir dalam hati), tapi ternyata nangisnya cuma beberapa detik tuh. Abis disusuin Raranya malah tidur lagi dengan nyenyak.
Sempat keluar kerak gitu seminggu setelah ditindik. Saya olesin salep alergi yang dikasih bu bidan. Sekarang alhamdulillah sudah kering luka tindikannya dan Rara pun jadi sempurna cantiknya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar