Halaman

Jumat, 16 September 2011

Para artis di sekolah saya

Tahukah anda jenis murid seperti apa yang paling mudah diingat namanya oleh guru? Murid yang paling pintar? Betul. Paling nakal? Seratus! Paling cakep? Itu juga bener. Paling cebol di kelas? Tepat. Paling lucu? Sangat betul. Dan lain-lain alasan yang pada intinya berhasil memberi kesan pada memori si guru bersangkutan.

 Lalu bagaimana dengan saya yang di setiap kelas punya murid 30an lebih? Apakah saya punya trik khusus buat mempermudah saya mengingat nama murid-murid saya?
Ada. Jadi caranya begini, saya selalu berusaha menemukan keunikan dari tiap murid saya. Misalnya saja:
murid yang saya julukin morgan padahal tampilannya kribo item itu namanya Brk,
murid yang mirip Lee Min Ho itu namanya Arf,
murid yang cantik tp suka nyontek itu namanya Hlmh,
 murid yang suaranya kea gledek itu namanya Sudh, murid yang senyumnya bikin saya inget Hyun Jun itu namanya Rz,
murid yang pake honda jazz silver ke sekolah itu namanya Adt,
murid yang suka nyeletuk tp ndablek itu namanya Ryd,
murid yang digelarin ucok baba sama temen-temennya itu nama aslinya Spryd,
murid yang suka ngegerombol bertujuh dan saya panggil smash itu namanya Msr, Shd, Hsn, Hrn, Erwn, Brhm, dan Rfi.
Murid yang lg puber terlihat dari jerawatnya yang mendadak muncul rombongan itu namanya Nv,
murid yang duduknya sebelahan dan nilainya pun nyaris selalu sama itu namanya Rsm dan Rsk,
murid yg suka ngelamun mikirin pacarnya yg udah lulus taon kemaren itu namanya Rzk,
murid yang batal masuk IPA gara-gara minder itu namanya Syn,
murid cowok kecil tapi cerdas itu namanya Zkra,
murid yang nama fb nya ada embel-embel bulat padahal badannya cungkring abis itu namanya Jml,
murid cewek yang selalu juara 1 tapi belum pernah pacaran itu namanya Hld,
murid yang rambutnya pirang gara-gara kerancuan genetika dan pernah pacaran dengan anak kepsek itu namanya Mtri,
murid yang dari cara ngomongnya pun udah ketahuan kalo dia vokalis band itu namanya Hd,
murid yang pernah chat sama saya di fb itu namanya Tn,
murid yang gagal di pelajaran tapi jenius dalam bermusik itu namanya Untg,
murid yang ngingetin saya sama diri saya sendiri itu namanya Wn,
murid yang pernah saya panggil gara-gara ketahuan nyolong duit temennya itu namanya Rpn,
murid yg item banget tapi penampilannya rapi itu namanya Alf,
murid yang rambutnya kea model itu namanya Jln,
dan banyak lagi yang ga bakalan muat kalo saya sebutin satu-satu lengkap dengan karakteristik uniknya...hehe.

Yeah...sejauh ini sih saya lumayan bisa menerapkan metode pengingatan nama ini dengan baik. Dari setiap kelas, sekitar 80% berhasil saya hapal namanya dengan memakai trik ini :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar