Halaman

Selasa, 09 Agustus 2011

Attention, please!

Saat satu dua orang teman bersikap tidak mengenakkan pada anda, hiburlah diri anda dengan bersugesti bahwa kemungkinan besar dia atau mereka cuma jelez pada anda dan kesuksesan anda.
Tapi saat seisi kelas bersikap tidak mengenakkan hati anda, tolong....jangan kepedean dengan mencoba berpikir bahwa semua orang itu hanya sedang merasa iri pada anda.
Susahnya eah, orang sombong seringkali tidak mau introspeksi diri karena dia selalu berpikir bahwa dia benar, dia melakukan hal yg sah-sah saja, dan orang lain tidak berhak menjudge dia salah.

Mungkin anda benar bahwa orang lain tidak ada urusannya dengan apapun yg anda lakukan. Tapi karena anda (butuh) hidup di tengah masyarakat, cobalah luangkan kesadaran dan kerendahhatian sedikit untuk mempedulikan pendapat orang lain tentang anda dan kelakuan anda. Ingatlah bahwa anda tidak sedang tinggal di hutan. Kalaupun anda sedang tinggal di hutan, ingatlah bahwa anda bukan seperti Tarzan yang bisa meminta bantuan para hewan liar saat perlu pertolongan. Orang lain lah yg akan bertindak saat anda butuh bantuan. Orang lain yg akan membantu acara kelahiran, perkawinan dan kematian anda. Jadi...jangan menganggap remeh keberadaan orang lain. Dan sekali lagi....jangan kepedean!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar