Halaman

Minggu, 05 Juni 2011

Trip to Hulu Sungai *wisata kuliner ga pernah ketinggalan*

Ga cukup digempur lelah sehabis balik dari Kapuas, Cuma berselang sehari saya sudah melaksanakan lagi sebuah trip yang ga kalah melelahkan berikutnya. Kali ini saya memboyong suami dan anak ke kampung halaman saya di Barabai, sebuah kota kecil di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, masih masuk Propinsi Kalimantan Selatan (ejaan saya bener kan soal propinsi? Soalnya yg saya sering denger para bapak pejabat seringnya sih bilang propensi gitu…hehe)

Terlepas dari ketakutan akan radiasi sinar ultra violet yang jelas bakal menambah legam kulit saya yang dari awal memang ga bisa dibilang cerah, *hihihi* dengan sepenuh hati saya nyatakan kalo saya lebih suka angin-anginan naik sepeda motor dari pada terkurung di dalam mobil ber-AC :)
Soal pantat akhirnya terasa makin tepos gara-gara duduk lama di atas my white shogun, itu adalah resiko kecil yang mudah saja saja terima :D

Berangkat pukul 5 sore, molor dua jam dari waktu yang ditentukan semula (amat sangat endonesyah kan? Hihihi) karena harus menunggu Arrel bangun dari tidur siangnya yang panjang, kami menuju ke kampung halaman saya dengan berbekal sebuah tas hitam gede yang isinya paling banyak justru keperluan si Arrel. Rencana kami memang Cuma akan nginep satu malam doang di Barabai. Masa libur yang singkat dengan skedul yang sangat padat *berasa kea seleb ibukota deh kalo kea gitu* hihihi

Entah kenapa, semenjak si Arrel ikut nebeng dalam tiap perjalanan kami, masa yang harus ditempuh untuk jarak yang sama itu jadi semakin panjang. Dulu, Cuma butuh waktu satu jam kami sudah berhasil nyampe rumah Mama dengan selamat dan Cuma berkurang bensin di tangki doang. Tapi sekarang ini, minimal 1,5 jam harus kami habiskan di jalanan. Kalo begitu caranya, kapan my white shogun bisa ngalahin Stoner eah? *ngayal setinggi langit* hihihi

Nyampe rumah ortu saya pas azan Maghrib. Sebenernya pengen jalan-jalan ke Pameran yang sedang digelar di sana, tapi kok badan rasanya capek banget eah? Akhirnya kami Cuma jalan nyari makanan tambahan (disebut makanan tambahan karena sebenarnya kami sudah makan malam di rumah Mama) di pasar. Nunggu lumayan lama sampai sea food berwujud kepiting goreng pesanan Arrel akhirnya dihidangkan di depan mata kami. Tapi ga rugi juga sih, soalnya rasanya lumayan bikin goyang lidah *saya baru tau kalo kepiting juga bisa digoreng, kirain Cuma direbus or di asem manis doang menunya*



Wisata kuliner malam kami berlanjut dengan nyicipin es teler Pujasera yang dipromosiin sama adek saya. Kalo ga salah isinya sih alpokat, nangka, rumput laut, dan pernak-pernik lainnya yang mungil-mungil. Seger diminum saat malam di Barabai terasa jauh lebih gerah dari sepuluh tahun yang lewat *efek global warming amat sangat terasa di sini, teman*



Pagi-pagi, sudah dimasakin Mama saya dadar tahu telor yang pedes gurih. Pokoknya ga ada orang lain yang bisa masak kea gitu deh selain Mama saya…haha *nepotis banget*
Biasanya sih ya…tiap pagi tuh di Gang tempat rumah ortu saya berlokasi *ho oh, rumah ortu adanya di pemukiman padat penduduk, jalannya sempit dan ga cukup buat masukin mobil seukuran Xenia sekalipun ke depan rumah* ada orang jualan kue-kue basah dan gorengan. Tapi kemaren keanya tu orang lagi cuti deh. Gagal lah saya makan donat mini tabur meses warna-warni yang manis dan jarang bikin saya kenyang itu…hehe.



Guling-gulingan di depan tipi sampai pukul 9.30 pagi, baru akhirnya mau memaksakan diri buat masuk kamar mandi…hihihi. Pukul sepuluh, saya siap berangkat ke pasar Barabai, mo nyari kado buat kawinan ponakan suami minggu depan sekalian liat-liat hape baru buat gantiin triple nine saya yang trackball nya suka bandel akhir-akhir ini. Bener-bener ribet karena sehabis dapet kado, bawa pulang ke rumah Mama dulu, baru balik lagi ke pasar buat muter-muter nyari hape. Setelah ngider tanpa henti, di toko ponsel yang ke lima yang saya singgahi…akhirnya tercapai juga lah kata deal itu. Alhamdulillaah… *batin suami saya dan Arrel yang dari tadi Cuma bisa ngedumel dalam hati* hihihi.



Bisnis udah beres, saatnya buat….wisata kuliner lagiiiii!!! Hahaha :D
Biasanya kami suka mampir di depot Devon yang ada di Pasar lama. Tapi ga tau kenapa, tu depot sudah ga buka lagi, ganti ma salon kecantikan kalo ga salah. Ya sudah, kami menuju ke depot lain yang dulunya namanya depot 21 *jangan salah sangka, ga ada bioskop di depot yang satu ini* hihihi. Saya lupa sekarang namanya ganti jadi apa (-_-)



Jus sirsak! Menu minuman favorit saya tiap mampir di depot mana pun juga. Arrel pesen Pop Ice Coklat yang ga pernah dihabisin karena ujung-ujungnya tu anak malah ngembat minuman saya. Suami paling doyan jus alpokat, tapi akhirnya diganti sama jus apel karena stok buah alpokatnya habis…hehe.
Saya baru tau kalo mie yamin itu artinya mie pake pentol bakso…hehe



Selesai makan siang, langsung balik ke rumah ortu dan istirahat karena kepala saya kumat lagi pusing-pusingnya…hemmmm :I

Habis Ashar, dengan kepala masih cenat-cenut walaupun ga lagi ada di dekat Morgan Sm*sh, saya balik ke Tapin. I have something to do kalo sudah nyampe rumah ntar…..

To be continued…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar