Halaman

Senin, 30 Mei 2011

Perkawinan dan kematian

Sesungguhnya manusia itu akan melewati tiga hal penting dalam hidupnya, yakni: kelahiran, perkawinan, dan kematian. Item kedua mungkin ga semua umat manusia ditakdirkan untuk mengalaminya sih, tapi yang mutlak terjadi tentunya adalah kelahiran dan kematian setiap manusia yang ada di muka bumi ini *ini pembukaan posting rada serem juga bukan?hehehe*

Hari ini saya menerima dua kabar. Yang satu bikin saya nyengir. Yang satunya lagi bikin bulu kuduk merinding. So...what are the news?

Pertama, pagi ini salah satu murid cewek saya merit. Yang rada bikin kecut senyum saya adalah, murid saya itu baru kelas X dan setengah bulan lagi mestinya ikut ulangan umum semester genap. Dia merit otomatis dia harus stop dari sekolahnya. Sangat disayangkan....ckckck *sambil geleng-geleng kepala*
Kenapa murid kelas X mesti kawin cepat-cepat? Ah, kalian tanyakan saja pada rumput -rumput yang lecek diinjek kebo, atau pada ikan-ikan yang bersliweran di sungai-sungai kecil samping sekolah saya...hehehe. Ga boleh bergosip! Mesti khusnudzon! Kita doakan saja semoga ibu dan bayinya lahir selamat (haiyah!) *tolong segera tiup lilinnya saat warga sekampung mulai bersiap nggebukin saya!wkwkwk*

Berita kedua, sebenarnya agak telat dikasih tau teman saya di kantor tapi ternyata orang-orang masih mikir kalo itu hot news *dimasukin koran yang dipake buat ngebungkus martabak manis*
Sabtu kemaren *sekarang udah Senin loh* ada seorang jawara pasar yang tewas dikeroyok warga pas lagi beraksi ngerampok seorang cewek. Si cewek diancem pake golok, disuruh ngelepasin semua perhiasan, tapi ternyata korbannya itu malah nekat teriak histeris yang akhirnya mengundang bala bantuan datang. Cewek yang nyaris dirampok itu luka di area leher gara-gara sabetan golok, tapi nasib si perampok yang punya side job sebagai penjaga pasar *yang katanya suka ngutil di pasar* itu malah lebih buruk lagi. Tewas di tempat dengan usus terburai. Hiii....untung saya ga nyaksiin secara langsung *bergidik sambil nyari rasa aman di pelukan Kim Hyun Joong* hihihi
Tapi ceritanya ga berakhir sampai di sana saja, kawan :D
Sabtu pagi si perampok *kita sebut saja dia si Jabrik* tewas, sorenya dia mau langsung dikubur. Kata teman saya sih, saat jenazah masih berada di rumah ortunya buat dikafanin, temen saya liat banyak banget warga yang merubungi rumah si Jabrik almarhum. Mereka kasak kusuk ngobrolin sesuatu yang ga jelas apa. Kea terjadi sesuatu yang bikin heboh gitu deh. Teman saya langsung inget sinetron Rahasia Illahi deh...hehe.
Keanehan berlanjut pas jenazah udah sampai taman pemakaman. Saat itu hujan turun lumayan ngebasahin. Ketika jenazah udah mau diturunin ke liang lahat....jelegerrrr!!! Petir menyambar pohon di dekat pemakaman dan pohon itu langsung tumbang menimpa tubuh si Jabrik.
Hwaaaaa!!! Seaandainya ini cuma ada di layar kaca, saya ga akan terpengaruh sama sekali, bahkan mungkin malah ngikik karena buat saya mati dirubungin tikus terlihat lebih menyeramkan dari sekedar jasad ditimban pohon besar doang. Tapi ini cerita nyata, sodara-sodara! Deket sama tempat tinggal saya, sodara-sodara! Gimana saya ga merinding dengernya *lagi-lagi nyari artis ganteng buat jadi tameng* hihihi

Yeah...terlepas dari apakah itu suatu wujud dari Rahasia Illahi atau mungkin kebetulan semata *wallaahua'lam* kita tetap kudu ngambil hikmah dari semua kejadian yang dialami orang-orang di sekitar kita kan? Apa-apa yang keliatannya kurang baik sebisa mungkin mesti kita hindari supaya kita ga ngalamin peristiwa jelek kea yang terjadi sama mereka tadi. Selanjutnya, mari kita menunduk sejenak, merenung dan berdoa: semoga Tuhan senantiasa menjaga kita supaya tetap berada di jalan yang diridhoi-Nya. Amien..amien...ya Robbal alamien *insya allah makbul walaupun lupa wudhu...hehe*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar