Halaman

Jumat, 27 Mei 2011

APAKAH SAYA PANTAS IRI PADA ANDA?

Apa anda pikir saya pantas buat iri pada anda? Let's see these facts:

1) Secara fisik mungkin casing anda lebih menarik dari pada saya yang sekarang, tapi saya senantiasa dianggap sebagai wanita tercantik di dunia oleh seorang laki-laki yang mencintai saya dengan tulus dan setia. Apa anda juga berpikir lelaki yang anda anggap mencintai anda itu cukup setia?

2) Saya mempunyai lebih banyak orang yang bisa saya cintai dan mencintai saya. Suami dan anak yang sangat harmonis. Keluarga yang solid. Sahabat-sahabat yang terpercaya. Saya dikelilingi orang-orang yang menghargai dan selalu memberi saya dukungan penuh dalam menjalani hidup. Bagaimana dengan anda? Seberapa banyak orang yang akan terus berada di sisi anda saat cobaan datang menerpa dan musibah melanda hidup anda?

3) Anda menganggap orang-orang menyukai anda, dan itu memang benar. Mereka menyukai anda karena anda saat ini terlihat bak bunga mekar, sedang berada pada puncak kewangian dan kemenawanannya. Mereka juga menyukai saya, dan itu jelas bukan karena saya semenarik anda. Mereka suka saya karena saya adalah saya. Tak ada orang yang seajaib saya. Buat saya, itu lebih membanggakan dan lebih mengesankan daripada disukai orang hanya karena tampilan lahiriah belaka. Suka karena kecantikan atau ketampanan itu sifatnya temporer, jelas sekali. Tapi suka karena kepribadian biasanya long lasting. Jadi, pantaskah saya iri pada anda?

4) Kita punya kualitas masing-masing pada diri kita. Anda lebih handal di bidang yang itu, saya lebih bisa diandalkan pada bidang yang ini. Dan saya percaya dalam hal kinerja, kita berdua setara. Tapi kalau anda menganggap saya lebih berkualitas sih ya ga masalah juga buat saya. hihihi

5) Materi anda mungkin berlebih dibanding saya. Barang-barang yang anda punya lebih mahal dari barang-barang yang saya punya. Tapi saya merasa semua keperluan saya tercukupi dengan uang halal saya sendiri. Saya tidak tergoda untuk memaksakan diri memiliki barang yang tidak perlu hanya karena gengsi. Saya cukup puas akan materi yang saya peroleh dengan tetesan keringat saya sendiri. Sekarang saya terpaksa bertanya pada anda: Anda yakin uang yang anda pakai untuk belanja semua kebutuhan anda itu dari duit halal? Anda yakin bisa sepuas saya dalam menghargai materi yang bisa anda peroleh dengan mudah? Apa pantas saya iri pada anda?

6) Hidup saya sangat indah dan sempurna. Saya merasakan kemanisan dan kepahitan dengan seimbang. Saya seringkali merenung dan senantiasa bersyukur pada Tuhan atas hidup yang kini diberikan pada saya. Tidak semua yang saya impikan terwujud, tapi itu sama sekali tidak membuat saya merasa kekurangan. Saya percaya dan selalu percaya Tuhan punya rencana yang indah buat saya, dan saya sering sekali membuktikannya sendiri. Bagaimana dengan hidup anda? Seindah saya juga kah? Cukup sempurna kah untuk membuat anda pantas saya jadikan objek rasa iri saya?

JADI....APAKAH SAYA PANTAS IRI PADA ANDA?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar