Halaman

Minggu, 11 Maret 2012

sakit gigi

Dari dulu tuh ya, saya selalu percaya kalo sakit hati itu masih jauh lebih enak dr pada sakit gigi. Walaupun saya ini jarang banget ngalamin yang namanya toothache aka gigi cenat-cenut
#mantan sm*shblast
Kalo (cuma) sakit hati doang sih saya sering pernah ngalamin dan paling banter saya bakal nangis mbil meluk guling *ga punya teddy bear, mahal* selama beberapa menit trus capek sendiri dan berhenti nangis dan....ya udah, segitu aja. Tapi kalo udah sakit gigi kea yang saya alamin seminggu belakangan ini, hedeh....sungguh-sungguh menyiksa jiwa raga saya *lebay tapi serius* Sakitnya datang dan pergi berulang-ulang setiap hari. Kalo udah sakit, alamak....nyut-nyutannya sampai kepala, jadi kea migren gitu. Anehnya, gigi yang berlubang ada di geraham ujung sebelah kanan atas, tapi sakitnya malah datang dari gigi yang terletak persis di sebelah tu gigi berlubang. Ga kuat sampe nangis dan mulai mikir nyari-nyari palu buat getok tu gigi yang sakit :(

Jadi, seminggu ini saya sibuk nyari info dari mbah gugel yang jenius tentang obat sakit gigi. Masalahnya kan saya ini lagi menyusui, yang berarti ga boleh sembarangan mengkonsumsi obat-obatan. Lumayan banyak saran sih, misalnya:

- kumur-kumur pake air garam (gagal karena saya ngerjainnya juga cuma sekali trus brenti karena mau muntah)

- kecoa air ato kecoa batu ato apa gitu namanya yang tinggal di pinggiran kali katanya, ditangkap, ditumbuk dan digilas mpe jadi serbuk trus ditempelin ke pipi yang letaknya persis di samping gigi yang sakit. Ntar katanya ulat-ulat giginya bakal muncul menghampiri bubuk kecoa tadi (wujudnya kea rambut item pendek) dan bisa langsung dibersihin saat itu juga (jelas ga bisa dikerjain karena di rumah saya adanya cuma kecoa sampah dan toilet...hiii)

- kumur-kumur pake air rebusan daun sirih

- kapas dicelupin minyak kelapa trus dibakar dan abunya dimasukin lubang gigi yang sakit (tapi masalahnya gigi yg sakit ini ga ada lubangnya)

- lubang gigi yang sakit diolesin obat salep jelly yang namanya Orajel (ga nemu barangnya di apotik)

- ampicillin dan parasetamol (sejauh ini yg berani saya telan cuma parasetamolnya doang)

- olesin odol di gigi yang sakit (ga kuat lama-lama, mau muntah)

- cabut gigi (keanya besok mau saya lakuin di puskesmas)

- bawang putih ditumbuk halus trus dimasukin lubang gigi (keanya serem dan saya belum berani coba)

- sering-sering kumur pake air es (gigi malah makin ngilu)

- kumur-kumur pake air putih yang udah dibacain doa sama 'orang pinter spesialis sakit gigi' yang mana nama panggilan kita diselipin dalam doa tersebut, trus letak gigi yang sakit juga disebutin, airnya ga boleh langsung diminum melainkan didiemin di sekitar gigi yang sakit mpe mulut kita capek baru deh masukin tenggorokan (yg bener tenggorokan apa kerongkongan eah?hehe)

Tips terakhir bukan berasal dari gugel melainkan pengalaman pribadi gara-gara suami bilang banyak teman-teman sekantornya yang sembuh dengan cara 'ajaib' kea gitu. Wallahu'alam lah :D

Doakan saya cepat sembuh yaaa. Tersiksa banget neh :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar