Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Persalinan kedua

Hufft…. Lama ga ngeblog *bersih2 lumut dan sarang laba-laba*

Bagaimana kabar saya?
#berhubung ga ada yang nanya
#kasian amat
Alhamdulillah…baik. Lumayan sehat biarpun setiap malam Cuma kebagian jatah tidur 4 jam ato kurang. Maklumlah, sudah bukan ibu dari seorang anak cowok berumur 5,5 tahun lagi, melainkan seorang ibu dari seorang anak cowok berumur 5,5 tahun dan seorang bayi cantik bermata sipit berumur 1 bulan *apaan sih*

Ada yang mau tau gimana proses persalinan saya yang kedua? Ga ada? Ga apa. Saya tetap akan cerita. Siapin aja cemilannya.
#hedeh…
#biarin! Weeek! :P

Sejak dari minggu terakhir Januari saya sudah mulai deg-degan tiap mau berangkat kerja. Pasalnya dr. HS kan sudah ngasih warning kalo saya punya kemungkinan melahirkan di ujung-ujung Januari ato awal Februari. Maju dari tanggal prediksi (12 Februari). Ngerasa was-was, capek, dan makin malas (camkan poin ke 3 ini baik-baik), saya pun ijin ga masuk kerja tanggal 30 dan 31 Januari, yang mana langsung dilanjutkan dengan cuti bersalin sejak tanggal 1 Februari sampai 1 Mei….huahahaha *ketawa bangga karena punya banyak alasan buat liburan*
#eh?

Tanggal 10 Februari. Saya kebangun pada pukul 3 dini hari karena tuntutan alam *nongkrongin wc* loh? Loh? Loh? Ada bercak lendir campur darah di cd saya! Langsung kasih tau suami yang lagi tidur kalo saya sudah keluar ciri-ciri mau melahirkan.
“Tapi ga dalam waktu dekat juga sih keanya. Mungkin masih berjam-jam ke depan” kata saya.
Dan suami saya pun tidur lagi…
#hedeh
Iya, itu sedikit keterlaluan deh prasaan. Mestinya kan dia kea di sinetron-sinetron gitu, istri mau melahirkan suami langsung kasak-kusuk nganterin ke rumah sakit. Berdoa. Minum kopi. Ngerokok. Sebentar-sebentar nanya dokter ato perawat “gimana kondisi istri saya? Dia baik-baik saja kan? Tolong selamatkan dia, dok. Dia satu-satunya yang saya punya di dunia ini…”. jabat tangan dokter erat-erat. Terisak ala Baim Wong. Nyeka ingus.
#lebay
Iya, betul. Ga segitunya juga kali. Lagian, suami saya ga ngopi dan ga ngerokok dan ga mirip Baim Wong :D

Pukul 6.30 saya berangkat ke klinik bersalin. Kontraksi sudah terasa, tapi masih enteng banget. Saya masih ketawa-ketawa dan becanda sama tetangga pas keluar rumah. Baru pembukaan 1, kata bidannya. Kalo setiap pembukaan sampe ke pembukaan 4 ntar sekitar 2 jam, berarti masih perlu 6 jam lagi baru saya akan memasuki masa genting. Ya udah, saya pun milih pulang dulu ke rumah dari pada bengong doang di klinik. Itu pun saya ga langsung masuk rumah, melainkan main dulu ke rumah famili di seberang kompleks. Nebeng sarapan di sana sambil ngerumpi. Ngerasain kontraksinya mulai tambah kencang tapi masih bisa cekikikan sama sepupu saya. pokoknya ga ada mirip-miripnya sama orang mau beranak deh waktu itu :D
Berangkat ke klinik lagi pukul 10.30. Waktu itu kontraksinya sudah setiap 10 menit sekali. Lumayan kuat tapi masih senyum-senyum. Masih santai ngobrol sama tetangga sebelum berangkat. Pembukaan 2. Balik lagi ke rumah. Masih sempet-sempetnya beli ikan dan sayur mateng buat makan siang biarpun sudah susah buat turun dari motor dan jalan ke warung.
Ortu tiba di rumah dan saya sudah lebih milih rebahan di kasur depan tipi daripada jalan-jalan buat mempercepat pembukaan. Sakitnya mulai nyengat banget, cuy :D
Pukul 2 siang ke klinik lagi, kali ini saya bertekad ga mau balik ke rumah lagi..hehe. Baru pembukaan 3. Sekitar satu jam ke depannya saya masih bisa ngeladenin obrolan mama dan yang lainnya. Tapi setelah itu, jangankan ngomong, senyum pun males banget…hahaha :D
Karena belum pembukaan lengkap, suami pun nganterin Arrel yang mulai rewel minta pulang ke rumah. Tapi ajaibnya, dia ga muncul-muncul lagi sampai berjam-jam kemudian. Taunya suami nungguin Arrel yang pergi ke acara ultah temennya. Hwaaaa!
#teganya….teganya…
Saya sudah ga bisa ngitung waktu lagi. Kemungkinan sekitar setengah jam sebelum my baby keluar, barulah suami nongol. Saat itu saya sudah setengah frustasi karena kesakitan, kelelahan dan merasa merana banget ngelahirin tanpa didampingi suami…hiks 
Suami Diminta buat bisikin azan di kuping saya. maybe biar saya jadi semangat kali ya? Dan akhirnya…Aira Nasha Putri sukses menghembuskan nafas pertamanya di dunia ini pada pukul 5.30 sore :)

AIRA NASHA PUTRI
tanggal lahir: 10 Februari 2012 pukul 17.30 waktu kalimantan
BL : 3,4 kg
PL : 53 cm

Udah dulu ah. Capek ngetik. Belum masak buat makan siang pula. C U.

3 komentar: