Halaman

Rabu, 28 Maret 2012

Postingan Asal Posting

Lagi-lagi blog tak terjamah untuk beberapa lama...hehe *senyum kecut si blogger pemalas*

Dipikir-pikir, rugi deh saya bayar tagihan bulanan buat flex*net, secara jarang dipake juga. Padahal niat awalnya biar bisa ngeblog dengan giat dan rajin selama cuti bersalin loh. Tapi adaaaa aja alasan yang bikin saya jadi ga sempet update berita (yang ga terlalu penting juga sih sebenarnya buat disimak)hihi

Akhir-akhir ini kalo pun flex*net lagi di-on-in, saya palingan cuma donlut-donlut mp3 dan ebook gratisan. Udah ngedonlut ratusan ebook tapi cuma beberapa biji yang kebaca...hehe. Soalnya saya orangnya males duduk lama di depan leptop, mlototin layar tanpa kacamata (minus saya nambah neh, pake kacamata malah jadi migren). Saya ini hobby baca, apalagi kalo lagi rebahan di kasur ato berjuang di toilet....haha :D

I love books. Tapi ebook menurut saya ga sama dengan buku asli. Ga sepraktis buku lah ya. Kecuali ebook yang gratisan itu udah saya print hingga bisa saya bawa kemana-mana. Yang artinya tu ebook udah ga gratisan lagi karena saya mesti keluar modal buat kertas dan tintanya *yuph, ekonomis yang cenderung ke pelit*
Btw, masih lebih mahalan ongkos beli kertas dan tinta kan daripada biaya listrik buat nyalain leptop selama saya baca ebook? :D

I also love music. Saya hobby nyanyi walopun ga yakin suara saya bisa dikategorikan merdu ato kagak....hihi.

Telling a story juga saya suka. Mendongeng buat anak-anak, maksudnya. Karena saya percaya dongeng adalah media yang efektif buat menyampaikan pesan moral kepada anak. Kendati dongengan saya kerapkali amburadul dan semaunya saya ngomong, tapi saya tetap punya prinsip kalo anak saya (dan anak tetangga) yang dengerin dongeng saya mesti ngedapetin 'sesuatu' dari dongeng itu. Dongengnya pun aktual sekali. Misalnya saya pengen negor soal Arrel yang suka main di luar rumah sampai petang, saya dongengin aja soal anak kecil yang nyasar di hutan gara-gara main kelamaan trus ketemu Mama Ular, dikutuk jadi ular karena sembarangan ngambil telur ular, dan lalu diangkat anak sama si Mama Ular. Ujung cerita biasanya si anak kecil saya bikin nyesel dan akhirnya ada yang nolongin buat kembali ke rumahnya sendiri. Cerita selesai dan si Arrel.....tetep main sampai petang!haha *kok ga ngaruh eah?*

Eh? Kok malah jadi ngomongin hobby eah? *garuk-garuk hidung*

Satu lagi deh. Saya kan punya rencana nyiapin ASIP (asi perah) gitu ya buat si Rara pas saya udah balik kerja nanti. Saya coba mompa pake alat pompa yang ada balon karetnya gitu tapi keanya ga efektif banget deh. Yang didapet dikit banget plus PD saya malah sakit. Lagian katanya pompa sejenis itu cuma cocok buat mengatasi pembengkakan PD doang, bukan buat nyimpen asi. Kurang higinis gitu deh. Sayangnya pompa elektrik dan piston yang disaranin para ahli laktasi ternyata ga ada yang jual di sini :(
Trus saya belajar memerah pake tangan. Pake trik yang namanya MAMET kalo ga salah (mirip nama temen dumay ih...hihi). Hari pertama lumayan sukses. Setengah jam dapet lah sekitar 50-60 ml. Tapi kok besok-besoknya saya pake cara yang sama asi yang saya hasilkan cuma dikit ya? Lubang muncratannya pun cuma satu doang, ga sampe 3 lubang kea kemarennya. Itu pun cuma beberapa kali muncrat trus yang keluar berupa tetesan susu doang. Pelan lagi. Ini ada apa ya? Masak asi saya bisa berkurang gini sih produksinya? Kok keanya impossible ya? Ga sesuai aja gitu hasilnya sama size PD nya...haha :D
Tapi saya ga boleh putus asa. Ga boleh mikir yang aneh-aneh karena katanya kondisi psikologis ngaruh banget ke produksi asi. Jadi saya mesti optimis kalo saya bisa ningkatin produksi asi saya lagi. KUDU. KUDU. KUDU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar