Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Going to Puskesmas

Yesterday, Rara and I went to the Public Health Center. Ummm....my husband, too. Haiyah....Kaku gini pake boso londo. Kelamaan liburan ya kea gini ini neh, bikin otak jadi ngadat :D Kemaren saya dan Rara pergi ke Puskesmas. Rara harus dapetin imunisasi ke 2 nya dan saya harus periksain gigi saya yang cenat-cenut itu. Rara ditimbang. Naik 7 kilo. Jadi sekarang berat badannya 4,1 kg. Bagus. Sehat. Trus dikasih vaksin HB1 yang dimasukin di lengan kanan atas dan polio 1 yang ditetesin ke mulut pas Raranya lagi jerit sakit habis ditusuk jarum. Bulan depan mesti balik lagi buat vaksin selanjutnya. Yang tabah ya, nak...demi kesehatan :) Rara dioper ke bapaknya dan sekarang giliran sang mama masuk poli gigi. Sebenarnya semua gigi geraham saya bermasalah keanya. Ga yang atas ga yang bawah. Ga yang kanan ga yang kiri. Tapi yang dicek bener-bener kemaren cuma si geraham paling ujung sebelah kanan atas. Lubangnya udah ga terselamatkan lagi. Jadi saya dikasih resep amoxicillin dan parasetamol 500 mg dulu buat menghentikan peradangan gusinya. Ntar 3 hari berikutnya, bisa Jumat ato Sabtu baru gigi itu bakalan dicabut. Iya, dok. Cabut ajah! Sebel saya sama tu gigi yang udah bikin saya jadi setres belasan hari :D Gigi lainnya juga berlubang sih, tapi cuma perlu ditambal aja kata petugasnya. Dan nambalnya itu ga bisa di Puskesmas, mesti ke Rumah Sakit. Ya udah..ntar-ntar ajah kalo gitu. Hedeh...kesannya kok saya males banget ngerawat gigi eah? Padahal ini kan gara-gara kalsium saya digerogoti jabang bayi pas hamil kemaren #ngeles Semisalnya gigi yang sakit ada di bagian depan ato tengah sih, keanya saya bakalan mikir-mikir dulu buat nyabut. Malu dong ah. Masak caem-caem ompong....hihi *ga papa kalo dalam hati kalian langsung bilang "caem gundulmu!" hihi :D Selain sakit gigi, sebenernya ada satu lagi keluhan saya pasca melahirkan ini. Sakit pinggang cuy! Kalo udah kelamaan duduk sehabis menyusui gitu, saya jadi susah gerak sedikit aja karena pinggang belakang yang sakitnya minta ampun. Berasa kea lumpuh gitu malah. Pernah juga sehabis cebokan di wc *ya iya laah, masak cebokan di ruang tamu* saya yang rencananya mau berdiri langsung jatuh keduduk lagi ke atas kloset gara-gara si sakit pinggang kumat mendadak :( Rada was-was baca di milis kalo ada kemungkinan itu gejala urat kejepit yang katanya mesti dioperasi baru bisa sembuh. Tapi mudah-mudahan enggak ah. Cuma kurang kalsium, kurang minum air putih, dan kelamaan duduk aja kali. Eh..iya. Kalian baca soal saya duduk di atas kloset tadi ga? Trus, apa kalian jadi mikir kalo rumah saya punya wc duduk gitu? Ahahaha...kalian salah besar! #Loh? Loh? Kenapa? WC di rumah saya itu wc jongkok biasa *info penting banget* tapi letaknya tinggi. Ya setinggi wc duduk gitu lah. Jadinya, selama sebulan pasca persalinan dengan episiotomi alias dijait, saya yang ga mau ambil resiko jaitan kebuka mau ga mau mesti memperlakukan wc jongkok itu selayaknya wc duduk. Sudah paham? Ga usah dibayangin ah. Jadi malu saya :D But guess what? Hari ini saya sudah berani mengembalikan fungsi si wc jongkok sebagaimana mestinya boooo....hahaha *silakan lupakan 3 paragraf terakhir*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar